Jujur ajur...itu dulu.....10 tahun lagi itu akan dianggap kuno...Allah telah menjanjikan itu...Yang jujur pasti akan menang.....Kita lihat saja generasi kita nanti yang kini menghadapi ujian di sekolah ..... Saya membagikan sebuah buku elektronik secara GRATIS kepada seluruh pengunjung blog, tentang bagaimana belajar mandiri secara finansial melalui bisnis sampingan...Jika sahabat berminat, silakan download di sini

Promo buku terbaru

Menurut pendapat beberapa pembacanya, buku ini enak dibaca, menggunakan bahasa yang mengalir, kisah-kisahnya menginspirasi dan aplikatif bisa langsung dipraktekkan. Cukup banyak testimoni kami dapatkan dan puji syukur pada Allah telah menjadikan buku ini mampu membantu mengubah kehidupan banyak orang.

Kekuatan Misi

Mengapa ada banyak orang yang nampak selalu sibuk, namun tidak menghasilkan sesuatu hal yang berarti? Ada juga beberapa orang yang aktifitas dan kegiatannya nampak mudah, namun banyak hasil karya yang dihasilkannya. Berapa banyak teman-teman kita yang sejak dulu berusaha mendapatkan sesuatu, namun sampai sekarang tidak ada satupun yang didapatnya? Saya kira jawaban dari semua pertanyaan itu adalah Misi.

Anda adalah sebuah Kemasan

Bagaimana ketika Anda berjalan-jalan dalam sebuah pusat perbelanjaan? Barang apakah yang paling menarik bagi Anda? Pernahkah Anda mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang tidak ada dalam rencana Anda? Bagaimana keputusan itu biasa diambil. Jawabannya adalah karena sebuah kemasan. Pengemasan membuat sesuatu tampak menarik, menakjubkan dan memikat. Barang yang buruk sekalipun jika dipasarkan melalui perusahaan yang memahami betul tentang sebuah pengemasan yang baik, maka hasilnya pasti akan berbeda. Begitu juga sebaliknya. Mc Donal sangat memahami masalah ini. Berapakah diantara kita yang tidak pernah membeli ayam di sana. Sebuah pengemasan bisa menghasilkan Miliaran Dolar. ...Selengkapnya...

10 April 2009

Menumpas Kebosanan dan Kemalasan


Pernahkah Anda tergelincir dalam perasaan yang jenuh dan kebosanan? Suntuk, bete, tidak mood atau dengan istilah-istilah yang lain. Anda perlu tahu bahwa itu sebenarnya tidak lebih dari respon otak anda sendiri terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di sekitar Anda. Masih ingatkah Anda dengan salah satu rumus kehidupan ini? " Bahwa sesungguhnya tidak ada yang baik atau buruk kecuali fikiran kita yang membuatnya demikian ". Ini menjelaskan bahwa semua kebosanan, rasa suntuk, atau bete, sesungguhnya adalah hasil karya otak kita sendiri. Jika otak kita tidak memutuskan untuk bosan, maka kebosanan tidak akan ada.

Kita ambil contoh seorang pelajar sedang mengambil keputusan untuk mulai belajar di rumah misalnya. Belum lama duduk, tentu perasaan bosan sudah mulai menghampirinya. Ketika belajar di sekolahpun ini juga biasa terjadi. 6 jam duduk di bangku dan hanya mendengarkan. Jelas Anda pasti merasakannya, sayapun juga pernah. Apalagi hari itu jadwalnya diajar oleh Pak Guru Raja Tampar, atau Jagoan Pukul, atau Si Tangan Besi. Anda takut? Anda bosan? Atau Anda malas? Ya…..itu manusiawi ( karena Anda adalah manusia ). Sekali lagi saya katakana bahwa semua itu adalah hasil fikiran Anda sendiri. Tidak ada Raja Tampar, atau Tangan Besi Atau pelajaran yang tidak menarik. Semua Guru sangat penting, semua mata pelajaran atau mata kuliah adalah penting. Karena kalau semua itu tidak penting, tentu para orang tua melarang anak-anaknya masuk sekolah. Atau mereka pasti menyarankan anak-anaknya agar nilai ujiannya jangan terlalu bagus.

Apakah Anda pernah mengalami kebosanan atau kemalasan seperti itu?
Kini saya ingin mencoba berbagi resep hebat hasil dari pencarian saya selama ini. Saya merasakan ini begitu efektif dan ini adalah trik yang membawa saya pada keberhasilan-keberhasilan saya selama ini.

Pertama : Niatkan lagi tujuan Anda dalam melakukan semua hal. Tanyakan pada diri Anda sendiri, setiap saat, setiap waktu, minimal tiga kali sehari, apakah hal ini penting bagi saya. Apa yang ingin saya capai dengan melakukan hal ini. Buat daftar pekerjaan harian Anda dan ukur tingkat kepentingannya bagi Anda dan masa depan Anda.

Kedua : Nikmati hidup Anda dan bersenang-senanglah dengan teman-teman Anda. Allah telah memberikan kehidupan yang indah kepada Anda. Dia sangat mencintai Anda. Semua tang diberikan benar-benar sangat berpihak kepada Anda. Pilih kegemaran yang tepat, lakukan itu kapanpu Anda mau. Namun Anda harus tahu bahwa setiap bergulirnya waktu ada haknya masing-masing. Dan Agama kita telah mengatur itu. Pas dan cukup itulah yang sangat mengasyikkan.

Ketiga : Buat fikiran Anda selalu fresh ( segar ) setiap saat. Ambil hal-hal kecil yang bisa anda praktikkan dimanapun. Misalnya membaca buku-buku motivasi, mendengarkan musik kesukaan yang sesuai dengan tujuan hidup Anda, bisa juga jalan-jalan keliling sekolahan ketika istirahat, senam peregangan di luar ruangan atau hal-hal asyik lainnya.

Keempat : Buatlah tubuh Anda selalu dinamis. Jangan sungkan- sungkan mengambil gerakan atau posisi yang anda sukai. Ilmu psycomotoric mengatakan bahwa ketika otot kita kaku dan gerakan kita terbatas, maka fikiran kitapun juga serasa terbatas pula. Bila tubuh anda dinamis dan merasa longgar, maka otak anda akan memiliki jelajah yang sangat luas pula.

Kelima : Jalinlah hubungan baik dengan setiap makhluk, orang-orang di sekitar Anda, orang tua Anda atau bahkan dengan binatang-binatang di sekitar anda. Banyak Orang pintar dengan gelar ringking 1 di kelas namun ketika Ujian akhir nilainya jeblok hanya karena pagi ketika berangkat Dia bertengkar dengan orang tuannya dan dengan binatang piaraannya. Hubungan harmonis selalu membawa semangat dan aura positif dimanapun kita berada.

Silakan Anda coba menerapkan minimal satu diantara trik tersebut hari ini juga. Esok hari silakan ambil satu lagi dan kurang dari dua minggu saya menjamin Anda akan merasakan hasil yang luar biasa. Saya memberikan garansi kepada Anda. Untuk konsultasi, sharing, atau testimonial silakan menghubungi saya di pesawat 0811 3311 811. Selamat mencoba dan saya sangat yakin bahwa Andalah orang hebat berikutnya yang akan mampu membuat perubahan di sini.

Salam Ceria dari saya

Ari Suwandono

Comments :

2 komentar to “Menumpas Kebosanan dan Kemalasan”

Ibnu Sanggar Watasa (Inumarulez) mengatakan...
on 

Oke.. Tips nya lumayan.. Tp menurut saya yang Paling penting itu niat n rileks aja mas.. Oke.. ditunggu postingan berikutnya..

Ari Suwandono mengatakan...
on 

Matur nuwun...Setiap orang punya trik tersendiri dan yang penting semua asyik aja :-)

Posting Komentar

Tulisan terpopuler

Saya di Facebook

Salam-salam

Apabila sobat mempunyai pertanyaan atau kritik tentang blog ini, tulis aja pada shoutbox, atau jika ingin langgeng tulis di kotak komentar. Atau jika ingin puas langsung kirim via email atau SMS.

Selamat menikmati liburan bagi sahabat-sahabat mahasiswa...Semoga semua bisa memanfaatkan moment baik ini untuk terus mengembangkan diri demi menuju insan berprestasi dan berakhlaqul karimah

Allah bilang bahwa sesungguhnya kita semua sedang dalam keadaan merugi...Tentunya dalam hal penggunaan waktu...Untuk itu, dari pada waktu yang akan mengendalikan kehidupan kita...maka ayo...kita kendalikan waktu untuk kepentingan kita.

Salam persahabatan.....
Ari Suwandono
 

Copyright © 2009 by Penggali Inspirasi dan Motivasi