Jujur ajur...itu dulu.....10 tahun lagi itu akan dianggap kuno...Allah telah menjanjikan itu...Yang jujur pasti akan menang.....Kita lihat saja generasi kita nanti yang kini menghadapi ujian di sekolah ..... Saya membagikan sebuah buku elektronik secara GRATIS kepada seluruh pengunjung blog, tentang bagaimana belajar mandiri secara finansial melalui bisnis sampingan...Jika sahabat berminat, silakan download di sini

Promo buku terbaru

Menurut pendapat beberapa pembacanya, buku ini enak dibaca, menggunakan bahasa yang mengalir, kisah-kisahnya menginspirasi dan aplikatif bisa langsung dipraktekkan. Cukup banyak testimoni kami dapatkan dan puji syukur pada Allah telah menjadikan buku ini mampu membantu mengubah kehidupan banyak orang.

Kekuatan Misi

Mengapa ada banyak orang yang nampak selalu sibuk, namun tidak menghasilkan sesuatu hal yang berarti? Ada juga beberapa orang yang aktifitas dan kegiatannya nampak mudah, namun banyak hasil karya yang dihasilkannya. Berapa banyak teman-teman kita yang sejak dulu berusaha mendapatkan sesuatu, namun sampai sekarang tidak ada satupun yang didapatnya? Saya kira jawaban dari semua pertanyaan itu adalah Misi.

Anda adalah sebuah Kemasan

Bagaimana ketika Anda berjalan-jalan dalam sebuah pusat perbelanjaan? Barang apakah yang paling menarik bagi Anda? Pernahkah Anda mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang tidak ada dalam rencana Anda? Bagaimana keputusan itu biasa diambil. Jawabannya adalah karena sebuah kemasan. Pengemasan membuat sesuatu tampak menarik, menakjubkan dan memikat. Barang yang buruk sekalipun jika dipasarkan melalui perusahaan yang memahami betul tentang sebuah pengemasan yang baik, maka hasilnya pasti akan berbeda. Begitu juga sebaliknya. Mc Donal sangat memahami masalah ini. Berapakah diantara kita yang tidak pernah membeli ayam di sana. Sebuah pengemasan bisa menghasilkan Miliaran Dolar. ...Selengkapnya...

23 Desember 2010

Seminar Motivasi Remaja "Menjadi Pemenang pada Ujian Akhir Nasional 2012"


Potret Pelajar Sukses
Problematika Para Pelajar
Begitu besar kekhawatiran teman-teman kita di luar sana, akan hasil akhir dari perjuangannya menempuh pendidikan selama ini. Seolah hasil ujian akhir sekolah adalah segalanya. Kelulusan adalah sebuah tuntutan. Sehingga demi predikat lulus dengan nilai yang bagus, segala usahapun rela ditempuh. Mulai dari usaha pergi pagi pulang petang hingga strategi unik bin ajaib mulai laris diperbincangkan…..Lalu, bagaimana dengan Anda?
Saya menjumpai beberapa teman saya yang terkenal pandai, namun Dia tidak lulus ujian. Sebaliknya banyak anak-anak ngaco, ehm…bisa dikatakan bodoh, tapi malah tiba-tiba namanya muncul dalam daftar lulusan.
Anda mungkin pernah mengalami seperti apa yang pernah saya alami saat saya masih sekolah dulu. Ketika persiapan begitu matang, full time study, bahkan ditambah lagi dengan metode SKS ( System Kebut Sehari ), namun pada saat hari H semua seolah hilang sama sekali. Namun di sisi lain pernah tanpa kita sadari tiba-tiba…”aha”…Apa yang kita baca kemarin muncul di soal ujian.
Ujian di sekolah adalah sebagian kecil dari seluruh ujian yang ada dalam kehidupan kita. Dan sebenarnya setiap manusia diciptakan untuk sukses dan berhasil. Saya, Anda, kita semua bisa. Al Qur’an begitu jelas menggambarkan ini. Lalu kenapa banyak yang masih takut, ragu, dan pesimis? Tahukah Anda bahwa fikiran BESAR akan menghasilkan hal yang HEBAT…sedangkan fikiran kecil akan menghasilkan hal yang kecil dan buruk.
Belajar keras, les dan bimbingan belajar padat…itu semua hanyalah sebagian dari seluruh program sukses yang ada. Sedangkan yang lainnya lagi jarang dibahas di sekolahan atau di les-lesan kita. Inilah jawaban dari pertanyaan para calon peserta ujian akhir. Bukan hanya sekedar keajaiban…ini lebih dari itu. Kita bisa menciptakannya.

Sebuah Seminar Yang Unik
Untuk itulah kami mencoba menawarkan sebuah gagasan unik, dengan konsep Seminar Motivasi Remaja yang kami beri judul Menjadi Pemenang pada Ujian Akhir Nasional 2012. Sebagai salah satu program pembekalan bagi siswa-siswi peserta didik yang akan mengikuti ujian…dalam hal ini khususnya Ujian Akhir Nasional 2012.
Idealnya diselenggarakan satu sampai lima bulan menjelang hari H.

Kami akan mencoba berbagi dengan Anda :
  1. Mengupas rahasia para juara kelaslulusan istimewa…dan para penghafal Al Qur’an…Tentang konsep luar biasa mereka dalam mengukir ingatan kuat di otak dan menjadi pemikir yang jenius.
  2. Bersama akan kita diskusikan pula rumus-rumus yang jarang diajarkan di sekolah atau perguruan tinggi tentang 7 hal yang membuat orang makin pintar dan 7 hal yang membuat orang makin bodoh.
  3. Rahasia mengerjakan soal dan mengatasi kebuntuan otak…Mulai dari cara santun hingga cara yang haram dan menjijikkan. Silakan Anda menentukan sendiri natinya.
  4. Tekhnik menata suasana hati dan menumbuhkan mental juara. Membangun mood setiap saat setiap hari.
  5. Lagu-lagu instrumental penenang, penjernih dan penajam otak serta lagu-lagu penggugah semangat belajar dan penginspirasi masa depan yang efektif. ( Bisa dipesan pada panitia dengan mengganti biaya cetak CD Rp.6000,- )
  6. Video-video inspirasi yang telah mengubah kehidupan kami, akan saya bagikan pula kepada Anda.
  7. Ice Breaker paling unik dan asyik…..  ^_^
  8. Bagaimana menyikapi hasil ujian yang diperoleh. Karena hasil baik maupun buruk bukan masalah. Yang menjadi masalah adalah cara kita yang salah dalam menghadapi masalah.

Konsep Acara
Acara akan kita kemas dengan 3 metode…Seminar edutainment ( Edukasi Intertainment ), Interaktif dan Simulasi. Disela-sela sesi akan kita selipkan beberapa Ice breaker, performance puisi serta musik. Jumlah peserta bebas sesuai kuota dari panitia.

Seminar dibawakan oleh Bpk. Ari Suwandono ( Direktur dan Trainer ForBaik ) dan Nur Cahya Utama ( Mahasiswa Universitas Brawijaya, Juara paralel SMAN 5 tahun 2011 ). Sebagai testimoni, ada beberapa tokoh yang akan berbagi pengalaman, diantaranya Nida Afrik Kumalasari ( siswa berprestasi SMKN 2 serta Juara Kontes Duta Lingkungan Kota Kediri 2010 ) dan beberapa sahabat dari komunitas ForBaik yang menyandang prestasi TerBaik di bangku akademisnya masing-masing.
Dan di sesi terakhir peserta akan kami ajak untuk bermuhasabah serta berkontemplasi dalam sebuah renungan tantang diri, keluarga dan masa depan.
Keseluruhan acara dilaksanakan dengan total durasi minimal 2,5 jam…Bisa lebih sesuai situasi dan kondisi. 


Target Hasil
Sebuah output hasil yang kita targetkan adalah :
  1. Peserta menjadi pribadi yang optimis dalam menghadapi apapun. Khususnya ujian yang akan dilakoninya.
  2. Perasaan gembira dan tenang menyelimuti diri setiap saat…setiap hari.
  3. Hasil ujian yang memuaskan.
  4. Serta sedikit memiliki konsep diri dan penggambaran masa depan yang mantap.
  5. Dan tentunya menyikapi hasil ujian dengan positif dan bijaksana.

Jika Anda berminat untuk ambil bagian...silakan mendownload Proposal dan konsep dasarnya di sini

Kontak Seminar
Jika Anda berminat untuk mengadakan seminar ini di sekolahan, kampung atau untuk Organisasi Anda, silakan menghubungi kami di :
  1. Telepon  08585 447744 6 ( Ari )  atau  0877 5913 3916  ( Cahya )
  2. Halaman Facebook ForBaik Resources


Seminar adalah salah satu sarana TerBaik dalam memberikan pendidikan dan pemahaman kepada peserta didik. Maka dari itu kami ingin memberikan yang TerBaik pula dalam berbagai metode penyampaiannya…Sebagai salam perkenalan, kami juga siap mengadakan breafing dengan panitia serta akan berbagi tips bagaimana menyelenggarakan acara yang efektif dan berkesan bagi peserta.
 
Salam ceria dari kami
Tim Trainer ForBaik

Jika Anda berminat untuk ambil bagian...silakan mendownload Proposal dan konsep dasarnya di sini

Diantara produk ForBaik yang lain :
1. Seminar Problematika Remaja
2. Seminar Pengembangan Diri
3. Pelatihan Organisasi
4. Pelatihan Motivasi Remaja
5. Pelatihan Pengembangan Diri
6. Pelatihan Kemandirian dan Kewirausahaan

Comments :

0 komentar to “Seminar Motivasi Remaja "Menjadi Pemenang pada Ujian Akhir Nasional 2012"”

Posting Komentar

Tulisan terpopuler

Saya di Facebook

Salam-salam

Apabila sobat mempunyai pertanyaan atau kritik tentang blog ini, tulis aja pada shoutbox, atau jika ingin langgeng tulis di kotak komentar. Atau jika ingin puas langsung kirim via email atau SMS.

Selamat menikmati liburan bagi sahabat-sahabat mahasiswa...Semoga semua bisa memanfaatkan moment baik ini untuk terus mengembangkan diri demi menuju insan berprestasi dan berakhlaqul karimah

Allah bilang bahwa sesungguhnya kita semua sedang dalam keadaan merugi...Tentunya dalam hal penggunaan waktu...Untuk itu, dari pada waktu yang akan mengendalikan kehidupan kita...maka ayo...kita kendalikan waktu untuk kepentingan kita.

Salam persahabatan.....
Ari Suwandono
 

Copyright © 2009 by Penggali Inspirasi dan Motivasi