Jujur ajur...itu dulu.....10 tahun lagi itu akan dianggap kuno...Allah telah menjanjikan itu...Yang jujur pasti akan menang.....Kita lihat saja generasi kita nanti yang kini menghadapi ujian di sekolah ..... Saya membagikan sebuah buku elektronik secara GRATIS kepada seluruh pengunjung blog, tentang bagaimana belajar mandiri secara finansial melalui bisnis sampingan...Jika sahabat berminat, silakan download di sini

Promo buku terbaru

Menurut pendapat beberapa pembacanya, buku ini enak dibaca, menggunakan bahasa yang mengalir, kisah-kisahnya menginspirasi dan aplikatif bisa langsung dipraktekkan. Cukup banyak testimoni kami dapatkan dan puji syukur pada Allah telah menjadikan buku ini mampu membantu mengubah kehidupan banyak orang.

Kekuatan Misi

Mengapa ada banyak orang yang nampak selalu sibuk, namun tidak menghasilkan sesuatu hal yang berarti? Ada juga beberapa orang yang aktifitas dan kegiatannya nampak mudah, namun banyak hasil karya yang dihasilkannya. Berapa banyak teman-teman kita yang sejak dulu berusaha mendapatkan sesuatu, namun sampai sekarang tidak ada satupun yang didapatnya? Saya kira jawaban dari semua pertanyaan itu adalah Misi.

Anda adalah sebuah Kemasan

Bagaimana ketika Anda berjalan-jalan dalam sebuah pusat perbelanjaan? Barang apakah yang paling menarik bagi Anda? Pernahkah Anda mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang tidak ada dalam rencana Anda? Bagaimana keputusan itu biasa diambil. Jawabannya adalah karena sebuah kemasan. Pengemasan membuat sesuatu tampak menarik, menakjubkan dan memikat. Barang yang buruk sekalipun jika dipasarkan melalui perusahaan yang memahami betul tentang sebuah pengemasan yang baik, maka hasilnya pasti akan berbeda. Begitu juga sebaliknya. Mc Donal sangat memahami masalah ini. Berapakah diantara kita yang tidak pernah membeli ayam di sana. Sebuah pengemasan bisa menghasilkan Miliaran Dolar. ...Selengkapnya...

20 Oktober 2011

Generasi Unggul


Saudaraku…adakah diantara Anda yang tidak ingin menjadi unggul? Adakah diantara pilihan atau dalam keinginan Anda sesuatu yang buruk? Tentu tidak.
Saya yakin kita semua bersepakat bahwa kita menginginkan sesuatu yang unggul, memilih yang TerBaik dan menjadi pribadi yang memiliki keunggulan. Karena Allah-pun menyukai sesuatu yang unggul. Manusia yang lebih berilmu dan berprestasi, shalat yang unggul yaitu khusyu’, amalan yang unggul yaitu ikhlas, dan suatu keunggulan yang lain.

Keunggulan mempunyai dua sisi :
1.    Keungulan Komparatif : Yaitu keunggulan berupa sumber daya dasar dari alam. Seperti halnya Sumber Daya Alam yang berlimpah dianugrahkan oleh Allah untuk negeri kita ini. Begitu dahsyatnya hasil alam bahkan menurut para pakar ekonomi, Indonesia sangat berpotensi menjadi salah satu Negara terkaya di dunia.
2.     Keunggulan Kompetitif : Sebuah daya juang dan daya saing dalam hal peningkatan kuwalitas pribadi. Kita sebut saja Sumber Daya Manusia. Dan ini adalah faktor terpenting dalam pencapaian sebuah prestasi individu maupun Negara pada umumnya. Meskipun SDA melimpah ruah jika SDM-nya rendah, maka tidak akan bisa menjadi sebuah Negara yang maju.

Pada prinsipnya…Nilai sebuah Negara bergantung pada nilai ( kuwalitas/keunggulan ) setiap individu yang ada di dalamnya. Jika semakain banyak orang yang unggul, semakin banyak orang berprestasi, semakin banyak orang sukses, maka akan semakin maju Negara tersebut…
Karena :                              Unggul  =  Sukses
Satu-satunya jalan untuk mencapai sebuah keberhasilan dan pencapaian prestasi adalah dengan meningkatkan potensi unggul kita. Meningkatkan daya saing dan menjadi pribadi yang tangguh.

Ada lima kunci dalam meraih keunggulan kompetitif, diantaranya :
1.      Percepatan diri ( manajemen waktu )
Ada orang yang dalam waktu 24 jam bisa melakukan 100 pekerjaan. Ada yang dalam waktu yang sama 24 jam hanya bisa 50 pekerjaan. Yang lain hanya 20 pekerjaan. Ada yang hanya bisa 10 atau 5 pekerjaan. Orang lain lagi hanya 1 pekerjaan. Dan bahkan ada lagi yang dalam 24 jam mengurusi diri sendiri saja tidak bisa…Kemudian silakan ditebak, mana diantara mereka yang akan lebih cepat mencapai keunggulan dan keberhasilan.
2.      Masuk system ( lingkungan ) yang unggul
Bisa dipastikan bahwa manusia akan menyerupai orang-orang yang sering berkumpul dengan mereka. Jika kita berkumpul dengan orang-orang bodoh, tentu suasana kompetitif tidak akan pernah ada. Kitapun bisa ketularan bodoh. Dan tentu jalan TerBaik adalah mulai berkumpul dengan lingkungan yang memiliki keunggulan seperti yang kita harapkan.
3.      Bersaing positif
Tidak ada pemenang yang tiba-tiba menang tanpa berkompetisi. Dia bisa dikatakan menang karena sebelumnya telah melalui persaingan yang mendorong Dia untuk memberikan yang TerBaik dari dirinya. Ingatlah…bahwa pesaing adalah anugrah dari Allah sebagai penggali potensi kita.
4.      Bersinergi
Tidak ada seorangpun yang bisa bertahan hidup sendiri. Karena manusia diciptakan sebagai makhluk sosia. Begitu pula dalam mencapai kesuksesan. Orang yang unggul ( sukses ) selalu memainkan kerja sama dan bersinergi dengan orang lain.
5.      Jernih fikiran dan hati
Belum pernah ada cerita orang bisa sukses karena konsumsi film porno. Tidak ada orang besar yang hatinya sempit dan penuh kebencian. Tidak pernah ada orang berprestasi yang jiwanya selalu berfikir negatif. Orang yang paling sukses adalah orang yang paling berhasil dalam mensucikan dirinya.

Marilah kita bersama memastikan bahwa diri kita adalah generasi unggul yang kelak menjadi bagian dari penopang kemajuan bangsa dan agama kita.

Selamat berjuang dan salam ceria dari saya ^_^
Ari Suwandono

Comments :

0 komentar to “Generasi Unggul”

Posting Komentar

Tulisan terpopuler

Saya di Facebook

Salam-salam

Apabila sobat mempunyai pertanyaan atau kritik tentang blog ini, tulis aja pada shoutbox, atau jika ingin langgeng tulis di kotak komentar. Atau jika ingin puas langsung kirim via email atau SMS.

Selamat menikmati liburan bagi sahabat-sahabat mahasiswa...Semoga semua bisa memanfaatkan moment baik ini untuk terus mengembangkan diri demi menuju insan berprestasi dan berakhlaqul karimah

Allah bilang bahwa sesungguhnya kita semua sedang dalam keadaan merugi...Tentunya dalam hal penggunaan waktu...Untuk itu, dari pada waktu yang akan mengendalikan kehidupan kita...maka ayo...kita kendalikan waktu untuk kepentingan kita.

Salam persahabatan.....
Ari Suwandono
 

Copyright © 2009 by Penggali Inspirasi dan Motivasi