Jujur ajur...itu dulu.....10 tahun lagi itu akan dianggap kuno...Allah telah menjanjikan itu...Yang jujur pasti akan menang.....Kita lihat saja generasi kita nanti yang kini menghadapi ujian di sekolah ..... Saya membagikan sebuah buku elektronik secara GRATIS kepada seluruh pengunjung blog, tentang bagaimana belajar mandiri secara finansial melalui bisnis sampingan...Jika sahabat berminat, silakan download di sini

Promo buku terbaru

Menurut pendapat beberapa pembacanya, buku ini enak dibaca, menggunakan bahasa yang mengalir, kisah-kisahnya menginspirasi dan aplikatif bisa langsung dipraktekkan. Cukup banyak testimoni kami dapatkan dan puji syukur pada Allah telah menjadikan buku ini mampu membantu mengubah kehidupan banyak orang.

Kekuatan Misi

Mengapa ada banyak orang yang nampak selalu sibuk, namun tidak menghasilkan sesuatu hal yang berarti? Ada juga beberapa orang yang aktifitas dan kegiatannya nampak mudah, namun banyak hasil karya yang dihasilkannya. Berapa banyak teman-teman kita yang sejak dulu berusaha mendapatkan sesuatu, namun sampai sekarang tidak ada satupun yang didapatnya? Saya kira jawaban dari semua pertanyaan itu adalah Misi.

Anda adalah sebuah Kemasan

Bagaimana ketika Anda berjalan-jalan dalam sebuah pusat perbelanjaan? Barang apakah yang paling menarik bagi Anda? Pernahkah Anda mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang tidak ada dalam rencana Anda? Bagaimana keputusan itu biasa diambil. Jawabannya adalah karena sebuah kemasan. Pengemasan membuat sesuatu tampak menarik, menakjubkan dan memikat. Barang yang buruk sekalipun jika dipasarkan melalui perusahaan yang memahami betul tentang sebuah pengemasan yang baik, maka hasilnya pasti akan berbeda. Begitu juga sebaliknya. Mc Donal sangat memahami masalah ini. Berapakah diantara kita yang tidak pernah membeli ayam di sana. Sebuah pengemasan bisa menghasilkan Miliaran Dolar. ...Selengkapnya...

12 Desember 2011

Masa Depan Kita Bergatung Dengan Siapa Kita Bergaul


Selama 9 tahun pengalaman saya menjadi seorang pengajar terbang untuk sekolah-sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai lanjutan, selalu ada saja hal unik yang saya temui. Banyak sekali pelajaran dan pengalaman berharga yang biasa saya kupas serta bagikan dalam setiap seminar dan buku saya. Dan kali ini ada salah satu pelajaran penting yang ingin saya bagiakan pada pembaca blog ini. Pelajaran berharga dari seorang murid saya di sebuah sekolah swasta yang cukup terpandang di Kediri.

Dia adalah salah satu murid perempuan yang bisa membuat saya kaget, bahkan di bulan pertama kami kenal. Lahir di tengah-tengah keluarga yang terhormat. Taat beragama dan kelas menengah ke atas ( orang kaya ). Saya sangat terkesan dengan tutur kata yang lembut, kesopanan dan penghormatannya pada orang lain. Pandai bergaul serta supel. Berwawasan luas dan memiliki pemahaman yang Baik. Ketika saya berbicara tentang hal-hal kebaikan, keagamaan dan seputar pengembangan diri yang saya selipkan dalam kesempatan mengajar saya, Dia yang lebih dahulu menanggapi dan mudah nyambung dengan apa yang saya bahas dibanding temannya yang lain.

Seiring perjalanan waktu, sungguh di luar dugaan saya. Kepribadiannya tiba-tiba berubah drastis hanya dalam 1 tahun berikutnya. Ketika jeda waktu di depan sekolahan saya melihat begitu centilnya Dia. Makin tipis rasa malunya dan tampak menjadi begitu agresif dengan lawan jenis. Bahasa yang Dia pakai dalam pergaulan juga makin tidak karuan. Bahkan khabar terakhir Dia ditahan oleh orang tuannya dan tidak boleh keluar selain kegiatan regular di sekolah. Dan mulai sering absen dalam kelas saya.

Suatu ketika kembali dalam kelas saya, ketika Dia tidak hadir kami membahas tentang pengaruh multi tasking, pornografi serta pergaulan bebas. Dari situlah teman-temannya mulai memberikan testimoni bahwa inilah yang terjadi pada murid saya tadi. Pembahasan makin meluas dan saya akhirnya bisa menyimpulkan bahwa pergaulan bebas, pacaran dan kebiasaan multi tasking yang membuat kelas kepribadiannya makin turun dan prestasi belajarnya jatuh. Bahayanya, jika ini berlanjut maka masa depannya akan makin buruk.

Hal yang paling penting dan bertanggung jawab terhadap hal ini adalah teman-teman dan kumpulan di mana Dia bergaul. Di sebuah sekolah yang notabene anak-anak kelas menengah ke bawah dan pergaulan bebas memang agak sulit untuk bisa kokoh dan bertahan pada prinsip. Seperti kasus murid saya tadi, walaupun keluarga begitu terhormat tapi sebagian waktunya di sekolah dan pergaulan di luar bisa merubah kepribadiannya.

Di sisi yang lain, saya memiliki seorang teman yang dulunya kuper, gagap, kelas menengah ke bawah dan tidak pernah mempedulikan penampilan. Kini bergerak menjadi pribadi yang dihormati, mudah bergaul, penampilan sangat Baik, pembicara publik, motivator dan bahkan salah satu jutawan baru di kota saya. Beliau menceritakan kepada saya bahwa perubahan ini berkat kelompok yang beliau kumpuli. Beliau rela keluar dari pekerjaanya di sebuah rumah sakit swasta terbesar untuk berada dalam lingkungan kerja yang unggul di sebuah perusahaan pemasaran jaringan. Sering mengikuti seminar serta pelatihan serta bergaul dengan orang-orang yang sukses dan kaya. Kini ketika beliau bertemu dengan teman-teman lamanya, banyak diantara mereka yang kaget melihat perubahan nasib yang beliau alami.

Mungkin inilah sebagian bukti dari apa yang disebutkan Pak Robert T. Kiyosaki dalam banyak bukunya. Dengan siapa engkau menghabiskan waktu adalah masa depanmu. Hal senada juga dikatakan oleh Pak Tom Peters dalam In search of excellent, Anda sebijak orang-orang penting yang Anda kenal dan sebodoh orang-orang tolol yang Anda dekati. Dalam bukunya Unlimited Whealth, Bong Chandra mengungkap, cara tercepat untuk menjadi singa adalah bergaul dengan singa. Mantap… Muhammad bin Abdullah ( tokoh paling berpengaruh no 1 di dunia ) juga pernah mengatakan, Barang siapa bergaul dengan penjual minyak wangi akan terbawa harum, barang siapa bergaul dengan pande besi akan terbawa bau bakaran. Dan silakan dilihat juga dalam kitab suci Agama Anda masing-masing. Ternyata Tuhan juga mengisyaratkan hal ini pada kita semua.

Sesungguhnya ini bukan kecelakaan. Hidup ini adalah pilihan. Dengan siapa kita memilih untuk banyak bergaul dan menyerahkan hak pewarnaan kepribadian, ya seperti merekalah kita nantinya. Karena setiap diri kita mempunyai hak membentuk takdir. Maka pertanyaanya… Siapa saja orang-orang yang akan kita jadikan teman untuk membentuk takdir kita?

Comments :

0 komentar to “Masa Depan Kita Bergatung Dengan Siapa Kita Bergaul”

Posting Komentar

Tulisan terpopuler

Saya di Facebook

Salam-salam

Apabila sobat mempunyai pertanyaan atau kritik tentang blog ini, tulis aja pada shoutbox, atau jika ingin langgeng tulis di kotak komentar. Atau jika ingin puas langsung kirim via email atau SMS.

Selamat menikmati liburan bagi sahabat-sahabat mahasiswa...Semoga semua bisa memanfaatkan moment baik ini untuk terus mengembangkan diri demi menuju insan berprestasi dan berakhlaqul karimah

Allah bilang bahwa sesungguhnya kita semua sedang dalam keadaan merugi...Tentunya dalam hal penggunaan waktu...Untuk itu, dari pada waktu yang akan mengendalikan kehidupan kita...maka ayo...kita kendalikan waktu untuk kepentingan kita.

Salam persahabatan.....
Ari Suwandono
 

Copyright © 2009 by Penggali Inspirasi dan Motivasi