Jujur ajur...itu dulu.....10 tahun lagi itu akan dianggap kuno...Allah telah menjanjikan itu...Yang jujur pasti akan menang.....Kita lihat saja generasi kita nanti yang kini menghadapi ujian di sekolah ..... Saya membagikan sebuah buku elektronik secara GRATIS kepada seluruh pengunjung blog, tentang bagaimana belajar mandiri secara finansial melalui bisnis sampingan...Jika sahabat berminat, silakan download di sini

Promo buku terbaru

Menurut pendapat beberapa pembacanya, buku ini enak dibaca, menggunakan bahasa yang mengalir, kisah-kisahnya menginspirasi dan aplikatif bisa langsung dipraktekkan. Cukup banyak testimoni kami dapatkan dan puji syukur pada Allah telah menjadikan buku ini mampu membantu mengubah kehidupan banyak orang.

Kekuatan Misi

Mengapa ada banyak orang yang nampak selalu sibuk, namun tidak menghasilkan sesuatu hal yang berarti? Ada juga beberapa orang yang aktifitas dan kegiatannya nampak mudah, namun banyak hasil karya yang dihasilkannya. Berapa banyak teman-teman kita yang sejak dulu berusaha mendapatkan sesuatu, namun sampai sekarang tidak ada satupun yang didapatnya? Saya kira jawaban dari semua pertanyaan itu adalah Misi.

Anda adalah sebuah Kemasan

Bagaimana ketika Anda berjalan-jalan dalam sebuah pusat perbelanjaan? Barang apakah yang paling menarik bagi Anda? Pernahkah Anda mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang tidak ada dalam rencana Anda? Bagaimana keputusan itu biasa diambil. Jawabannya adalah karena sebuah kemasan. Pengemasan membuat sesuatu tampak menarik, menakjubkan dan memikat. Barang yang buruk sekalipun jika dipasarkan melalui perusahaan yang memahami betul tentang sebuah pengemasan yang baik, maka hasilnya pasti akan berbeda. Begitu juga sebaliknya. Mc Donal sangat memahami masalah ini. Berapakah diantara kita yang tidak pernah membeli ayam di sana. Sebuah pengemasan bisa menghasilkan Miliaran Dolar. ...Selengkapnya...

29 Oktober 2011

Mencari Jodoh

Mencari jodoh ^_^
Beberapa teman saya sering bercerita kepada soal masalah percintaan mereka yang bermacam-macam. Setiap kali kami mulai masuk ke pokok bahasan tentang itu, hampir sering diantara teman-teman selalu mengatakan “ kalo soal ini kita kalah dulu nih dari kamu, bagi-bagi resepnya dong…..”. Memang saya kini telah lebih dahulu berkeluarga, dan mereka seolah memandang jejak saya patut diikuti. Sedangkan teman-teman saya, kebanyakan dari mereka sering gagal dalam masalah percintaanya atau mungkin mereka belum berfikir sejauh yang saya ambil ini.

Sebenarnya saya bukan seorang yang ahli dalam hal biro jodoh, namun saya mempunyai beberapa pengalaman yang ingin saya bagikan kepada para pembaca rubrik ini.

Mungkin Anda pernah atau bahkan sedang mengalami masalah seperti apa yang dialami oleh teman-teman saya di atas. Bila tidak, semoga uraian berikut ini bisa menjadi inspirasi sebagai tambahan pengalaman saja. Dalam tiga tahun terakhir ini saya telah banyak menemui orang-orang yang menikah dan kehidupannya bahagia. Begitu pula ada banyak juga yang telah sekian lama mencari pasangan hidup namun tidak ada yang cocok, dan bahkan saya banyak mengenal seorang jejaka tua di kota ini.

Banyak diantara teman-teman yang saya saya maksud, mereka rata-rata menikah pada usia 30 tahun ke atas. Bahkan ada yang masuk usia 35 baru menikah. Namun di sisi lain, saya juga menjumpai mereka yang memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya lebih cepat dari yang lain. Salah satu teman akrab saya sendiri menikah pada usia 21 tahun. Ada yang 20 tahun, 23 tahun dan saya sendiri memutuskan ini ketika berusia 24 tahun. Bagaimana bibit permasalahan yang sebenarnya antara mereka yang lebih dulu dengan yang gagal memulainnya, atau mungkin dengan sengaja ingin menundannya?

Jelas rumus utamanya adalah soal niat dalam hati. Banyak teman saya iri dan mereka sering berkata pesimis akan hal ini. “ Sampai saat ini tidak ada yang mau denganku “. Ada juga yang mengatakan,” Selama ini tidak ada yang sreg ( cocok ) dengan keinginan hati “. Dan berbagai ungkapan lainnya…..Saya kira ini adalah karena Dia belum benar-benar memantapkan niat untuk menikah.

Teman-teman saya yang menikah pada usia muda mengatakan bahwa memang inilah yang dicita-citakannya. Saya sendiri dulu juga bercita-cita menikah sebelum usia 25 tahun. Ada berbagai kesulitan menemukan yang Baik, yang rupawan, yang cocok, atau kendala masalah biaya hidup, keilmuan, atau bahkan dukungan orang tua sekalipun akan bisa terjawab jika niat yang kuat telah menancap.

Niat bisa mendorong teman-teman saya menemukan pekerjaan yang mapan. Niat yang kuat membantu kita menemukan jati diri dan mengumpulkan ilmu yang membantu kita menghayati diri hingga mampu merasakan serta melihat lebih obyektif pada pilihan-pilihan kita. Niat yang tulus bisa melunakkan hati dan membawa optimisme akan masa depan rumah tangga.

Justru sebaliknya…..Saya banyak menemukan dimana teman-teman saya yang mempunyai pacar atau seorang kekasih, ketika saya tanya kapan mereka mau menikah…..mereka belum berfikir sejauh itu. Saya hanya tersenyum, karena telah banyak bukti bahwa hubungan semacam ini pasti tidak akan lama. Dan saya berani memastikan itu. Tidak ada tujuan sama dengan tidak akan kemana-manaalias tidak akan pernah sampai manapun.

Kini saya mengajak teman-teman yang ingin segera menyempurnakan separoh Agamannya, mari meluruskan niat…..Karena tidak ada niat, semua akan mustahil dan sia-sia. Dan jika niat sudah mantap…..saya yakin keajaiban akan datang untuk kita. Di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan.

Salam Ceria dari saya
Ari Suwandono

Comments :

0 komentar to “Mencari Jodoh”

Posting Komentar

Tulisan terpopuler

Saya di Facebook

Salam-salam

Apabila sobat mempunyai pertanyaan atau kritik tentang blog ini, tulis aja pada shoutbox, atau jika ingin langgeng tulis di kotak komentar. Atau jika ingin puas langsung kirim via email atau SMS.

Selamat menikmati liburan bagi sahabat-sahabat mahasiswa...Semoga semua bisa memanfaatkan moment baik ini untuk terus mengembangkan diri demi menuju insan berprestasi dan berakhlaqul karimah

Allah bilang bahwa sesungguhnya kita semua sedang dalam keadaan merugi...Tentunya dalam hal penggunaan waktu...Untuk itu, dari pada waktu yang akan mengendalikan kehidupan kita...maka ayo...kita kendalikan waktu untuk kepentingan kita.

Salam persahabatan.....
Ari Suwandono
 

Copyright © 2009 by Penggali Inspirasi dan Motivasi